Terapi Sayuran : Asparagus

Rabu, 25 Januari 2012
Sayuran merupakan bahan pangan yang sangat penting bagi tubuh dan mudah didapatkan diberbagai tempat, tetapi masih banyak orang yang tidak suka memakan sayuran dengan berbagai alasan. Padahal sayuran mengandung vitamin dan mineral yang begitu lengkap dan bervariasi serta mengandung serat yang dapat melancarkan pencernaan.
Selain sebagai sayuran, bahan sayuran juga dapat dimanfaatkan untuk terapi kesehatan

sebagai pencegahan dan untuk mengatasi suatu penyakit, berikut jenis sayuran yang dapat digunakan sebagai terapi kesehatan :

ASPARAGUS
Pada umumnya tanaman asparagus berwarna hijau, akan tetapi yang tumbuh didalam tanah batangnya berwarna putih. Bagian batang tanaman asparagus ini yang dimanfaatkan sebagai makanan.

Kandungan Gizi:
Tanaman asparagus mengandung :
   Vitamin A, C dan B Kompleks (Thiamin, Riboflavin dan Niasin)
   Mineral (Zat besi, Kalium dan Fosfor)

Pemanfaatan untuk terapi :

BATU GINJAL
  • 200 gr asparagus segar + 90 gr daun lidah buaya (kupas kulitnya) diblender dengan air secukupnya, tambahkan madu secukupnya aduk rata lalu diminum.

BATU GINJAL

  • 100 - 150 gr asparagus dikukus sebentar lalu diblender dengan air secukupnya, tambahkan madu secukupnya, aduk rata lalu diminum.

KANKER PROSTAT

  • 100 gr asparagus dikukus hingga matang, kemudian diblender dengan 200 cc air lalu diminum.

FLEK HITAM PADA KULIT

  • 30 gr asparagus dikukus hingga lembut, kemudian diblender dengan air secukupnya, tambahkan madu secukupnya dan 1 sendok makan cuka beras putih, aduk rata lalu diminum.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda sedang membaca artikel Terapi Sayuran dengan judul Terapi Sayuran : Asparagus. Diposting pada hari : , rating 4.2. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk anda. Saya ( Bk antara ) mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan sobat. Saya nantikan kunjungan anda berikutnya :)
2 comments:
Aprian Tri Mulyana mengatakan...

info yg menarik nih

Bk antara mengatakan...

makasi Gan....
kalo agan punya tips atau masukan boleh bagikan disini..

Posting Komentar

Google+ Add Facebook RSS FEED