Terapi Sayuran : Kacang Panjang

Rabu, 29 Februari 2012
Terapi Sayuran : Kacang Panjang, ada dua varietas kacang panjang yang dikenal dan dibudidayakan di Indonesia, yaitu Kacang Panjang Biasa atau Kacang Panjang Hijau (saat masih muda berwarna hijau segar, setelah tua berwarna keputihan) dan Kacang Panjang Super atau Kacang Panjang Usus (dinamakan super karena ukuran polongnya panjang sekali, saat muda berwarna hijau keputihan dan setelah tua berwarna putih kekuningan). Sebelum lanjut keTerapi Sayuran : Kacang Panjang,
Kacang Panjang mengandung : Vitamin A, B dan C, serta Fosfor. Sementara biji kacang panjang mengandung Protein, Karbohidrat dan Lemak dalam jumlah sedikit. Dalam 100 gr Kacang Panjang mengandung 44 kalori.
Pemanfaatan untuk Terapi Kesehatan :
BATUK
100 gr biji kacang panjang (kukus hingga matang) diblender dengan air secukupnya, tambahkan gula batu atau madu secukupnya aduk rata lalu diminum.
BATUK REJAN
100 gr biji kacang panjang (kukus hingga matang) diblender dengan air secukupnya, tambahkan gula batu secukupnya, lalu diminum.
CACINGAN
30 gr biji kacang panjang yang telah dikukus sampai matang diblender dengan air secukupnya, lalu diminum.
Sahabat semua itu tadi Terapi Sayuran : Kacang Panjang, sampai nanti di Terapi Sayuran dengan bahan sayuran lainnya  :)

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda sedang membaca artikel Terapi Sayuran dengan judul Terapi Sayuran : Kacang Panjang. Diposting pada hari : , rating 4.2. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk anda. Saya ( Bk antara ) mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan sobat. Saya nantikan kunjungan anda berikutnya :)
0 comments:
Posting Komentar

Google+ Add Facebook RSS FEED