Cukupi Kebutuhan Protein Anda

Sabtu, 05 Mei 2012
Setelah rehat selama beberapa pekan kini Ville Sehat kembali berbagi kabar seputar kesehatan, yaitu Cukupi kebutuhan protein Anda. Protein berasal dari bahasa Yunani, yaitu protos yang berarti paling utama. Zat ini merupakan komponen terbesar tubuh setelah air. Peran protein sangat penting. Selain sebagai sdalah satu sumber energi, protein berfungsi sebagai zat pembangun untuk membentuk dan memperbaiki sel dan jaringan. Fungsi lainnya adalah untuk mengatur keseimbangan kadar asam basa dalam sel serta sebagai sintesis hormon, enzim dan antibodi. Protein juga ikut berperan dalam mengatur berbagi proses di dalam tubuh, baik langsung maupun tidak langsung. Protein dapat diperoleh dari makanan yang kita asup, baik hewani maupun nabati. Daging, ikan, telur, susu, kacang kedelai, kacang hijau, hingga jagung. Sedikitnya satu orang dewasa mengonsumsi 1 gram protein per kg berat tubuhnya. Kebutuhan akan protein meningkat pada ibu hamil dan atlet.
Kurangnya asupan protein akan menyebabkan beberapa gangguan, seperti kerontokan rambut, gangguan pertumbuhan tubuh, bahkan jika dibiarkan terus-menerus akan menyebabkan kematian.


                                           
Protein Tertinggi ada di Sun Chlorella 
Selain beberapa sumber protein yang disebutkan diatas  Ville Sehat memberi tambahan satu sumber lagi untuk pemenuhan protein Anda yaitu Sun Chlorella. Sun Chlorella berasal dari ganggang hijau air tawar memiliki kandungan protein yang sangat tinggi, yaitu 60,5% dan tertinggi bila dibandingkan dengan sumber protein lainnya, seperti susu, ikan segar, bahkan daging sapi sekali pun (lihat Grafik).
Kandungan nutrisinya juga sangat lengkap, mulai dari asam amino, vitamin, serat makanan, klorofil, CGF dan beta karoten.
Mengonsumsi Sun Chlorella secara rutin, baik oleh orang dewasa maupun anak-anak sesuai anjuran, sangat baik untuk menjaga dan memelihara kesehatan tubuh. Semoga memberi manfaat :)


Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda sedang membaca artikel Kesehatan dengan judul Cukupi Kebutuhan Protein Anda. Diposting pada hari : , rating 4.2. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk anda. Saya ( Bk antara ) mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan sobat. Saya nantikan kunjungan anda berikutnya :)
0 comments:
Posting Komentar

Google+ Add Facebook RSS FEED