Bebas Nyeri Sendi

Selasa, 26 Februari 2013
Semakin bertambahnya usia, fungsi organ tubuh secara alamiah akan menurun. Begitu juga dengan tulang rawan sendi. Tulang rawan sendi atau sering disebut kartilago, merupakan jaringan elastis yang berperan sebagai penghubung antar tulang. Tulang rawan juga memiliki cairan pelumas sehingga gesekan antar tulang menjadi halus. Namun, ketika memasuki usia 50 tahun ke atas, fungsi tulang rawan sendi ini akan semakin menurun. Hal ini disebabkan produksi cairan pelumas / cairan sinovial semakin menurun. Jika cairan pelumas ini semakin sedikit diproduksi, maka gesekan antar tulang dapat merusak tulang rawan sendi kita. Kerusakan tulang rawan sendi sering disebut sebagai Osteoarthritis. Osteoarthritis merupakan kondisi dimana terjadi radang di area persendian yang bersifat kronis dan progresif akibat kerusakan tulang rawan. Menurut hasil survey, 1 dari 6 orang menderita Osteoarthritis. Tingginya jumlah penderita Osteoarhtritis ini disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain usia, obesitas / kelebihan berat badan, kurang nutrisi (terutama vitamin D), keturunan, dan melakukan kegiatan yang terlalu berat menggunakan lutut, pinggang. Osteoarthritis biasanya menyerang persendian di lutut dan pergelangan tangan, sehingga penderita Osteoarthritis ini kesulitan untuk berjalan / mengangkat beban. Untuk mengurangi efek yang timbul akibat Osteoarthritis ini, maka diperlukan nutrisi yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang rawan sendi, seperti Glukosamin, Chondroitin, MSM, dan Manganese Ascorbat. 
Berikut ini manfaat dari Glukosamin, Chondroitin, MSM, dan Manganese Ascorbat dalam menjaga kesehatan sendi.

Glucosamine HCl bermanfaat untuk:
Meningkatkan fleksibilitas sendi
Memberikan stimulasi pertumbuhan kembali tulang rawan
Membantu penyembuhan Osteoarthritis
Mengurangi rasa sakit pada sendi

Chondroitin Sulfat bermanfaat untuk:
Mengurangi kekakuan pada sendi
Menghambat penguraian kolagen dan enzim yang merusak sendi
Merupakan komponen penyusun sendi

Methyl Sulfonyl Methane (MSM) bermanfaat untuk:
Mengurangi peradangan
Mengurangi nyeri pada sendi
Membantu pembentukan asam amino yang berperan dalam perbaikan sel sendi

Manganese Ascorbat bermanfaat untuk:
Meningkatkan performa Glukosamin, Chondroitin, MSM dalam perbaikan tulang rawan
Menunjang produksi kolagen
Merupakan nutrisi esensial dalam proses pembentukan protein serta pembentukan tulang rawan.

Selain dengan memberikan beberapa mineral diatas Anda juga perlu memperhatikan Kecukupan Vitamin Untuk Memelihara Kesehatan Sendi

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda sedang membaca artikel Berita, Kesehatan dengan judul Bebas Nyeri Sendi. Diposting pada hari : , rating 4.2. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk anda. Saya ( Bk antara ) mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan sobat. Saya nantikan kunjungan anda berikutnya :)
2 comments:
Obat Tradisional Nyeri Sendi mengatakan...

Hal apakah yang kegiatan kecil yang bisa mencegah nyeri sendi ???

Bk antara mengatakan...

sederhanannya guna merawat kesehatan secara umum adalah memenuhi kebutuhan nutrisi :)

Posting Komentar

Google+ Add Facebook RSS FEED