Kawat Gigi dan Efeknya Buat Kesehatan

Minggu, 17 Februari 2013
Penggunaan kawat gigi sebagai aksesoris terlihat aneh, paling tidak buat mereka dari negara barat karena biasanya kawat gigi dikenakan oleh mereka yang kikuk dan penyendiri. Dan ini berbanding terbalik dengan disini, di Indonesia maksudnya.. he.. he... Disini pengunaan kawat gigi justru jadi simbol status sebab harganya amat mahal. Kali ini Anda akan dapatkan penggunaan Kawat Gigi dan Efeknya Bagi Kesehatan.
Harga kawat gigi yang amat mahal membuat para remaja kini bisa membeli kawat gigi bohongan di salon-salon kecantikan, bahkan di toko-toko di pasar dan toko online.
Jenis yang ditawarkan juga bermacam. Kawat gigi palsu tersedia dalam banyak warna serta hadir dalam tema kartun yang beragam, dari Mikey Mouse sampai Hello Kitty. Beberapa blog fashion juga menggembor-gemborkan keuntungan dari aksesoris yang murah tersebut dan sejumlah situs bahkan menyediakan latihan pemasangan yang dapat dilakukan sendiri.
Dengan aksesoris aneh dan terus mendunia tersebut, kawat gigi palsu tampaknya akan terus tampil bahkan semakin populer. Namun demikian, hal ini bukannya tanpa resiko. Bahkan dokter membuktikan, kawat  gigi palsu bisa menimbulkan resiko terhadap kesehatan, jadi bisa berbahaya. Pihak berwenang telah memperingatkan, kawat yang terdapat dalam beberapa kawat gigi palsu bisa mengandung bahan berbahaya. Kawat itu bisa pula menimbulkan luka pada gusi. Di Thailand, seorang remaja berusia 17 tahun dari Khon Kaen dikabarkan mengalami kontraksi infeksi tiroid dari sepasang kawat gigi yang tidak berkualitas dan kondisinya yang terus memburuk hingga membuatnya mengalami gagal jantung.
Beberapa situs online telah mengingatkan  bahwa penggunaan kawat gigi untuk fashion hanya boleh dikenakan paling lama lima bulan. Dan di Thailand, orang-orang yang memproduksi dan menjual aksesoris tersebut kini mendapat hukuman penjara sampai dengan enam bulan.
Akhirnya.... menjadi lebih penting untuk tetap tampil sehat dengan memperhatikan Kesehatan Gigi dan rongga mulut ketimbang lebih mementingkan tampil trendy.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda sedang membaca artikel Berita, Kesehatan dengan judul Kawat Gigi dan Efeknya Buat Kesehatan. Diposting pada hari : , rating 4.2. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk anda. Saya ( Bk antara ) mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan sobat. Saya nantikan kunjungan anda berikutnya :)
0 comments:
Posting Komentar

Google+ Add Facebook RSS FEED