Marah Tingkatkan Risiko Kanker

Kamis, 12 September 2013
Dari hasil penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat oleh para ahli dari Harvard School of Public Health dan The University of Rochester mengungkapkan bahwa risiko kematian dini akibat beberapa penyakit fatal meningkat hingga 35 persen pada mereka yang sering marah.
Ketika peneliti menganalisis nilai marah, mereka menemukan bahwa tingkat kematian tertinggi ada di antara mereka yang sering marah. Selain itu stres juga diketahui mengganggu keseimbangan hormon dalam tubuh dan meningkatkan risiko penyakit terkait kerusakan sel, seperti keluhan jantung dan kanker.
Para peneliti di University of Valencia, Spanyol menemukan bahwa marah dapat meningkatkan aliran darah ke daerah frontal kiri otak, yang terlibat dalam mengalami emosi positif. Sementara sisi kanan lebih berkaitan dengan emosi negatif dan dapat memicu penarikan, ketakutan dan kesedihan.

So.. Sahabat semua, tiada manfaat dari marah. Maka, berbahagialah !!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda sedang membaca artikel Berita, Kesehatan dengan judul Marah Tingkatkan Risiko Kanker. Diposting pada hari : , rating 4.2. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk anda. Saya ( Bk antara ) mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan sobat. Saya nantikan kunjungan anda berikutnya :)
0 comments:
Posting Komentar

Google+ Add Facebook RSS FEED