Jangan lupa senyum kepada setiap orang.

Selasa, 03 Juni 2014
Tulisan sebelumnya membahas mengenai Aku Mau Bahagia, dan kali ini saya bagikan cara membuat dunia menjadi indah dengan berbagi senyuman dengan bungkus judul Jangan Lupa Senyum Kepada Setiap Orang, bacalah sampai habis dan sahabat akan menemukan cara terdahsyat;

Di suatu pagi, Aku sedang berjalan menuju sekolah dan aku melihat seorang gadis kecil yang tampak sangat sedih. Aku berhenti dan bertanya, “Mengapa kamu begitu sedih ?” Dia berkata, “Tidak ada yang mencintaiku dan aku merasa aku ingin mati saja”. Wah.. menurutku ini merupakan masalah serius. “Mengapa kamu berpikir begitu?” Aku balik bertanya. “Saya merasa ibu saya lebih mencintai saudara saya dan guru saya tidak pernah memperhatikan saya. Saya tidak memiliki sahabat”, Anak kecil itu membalas. Aku bertanya padanya, apakah aku bisa memeluknya dan dia mengangguk. Aku menariknya ke arahku dan memeluknya. “Apakah kamu masih merasa tidak dicintai ?” dan dia berkata ya..! “Tetapi aku sedang memelukmu..” dia tampak terkejut. “Aku mencintaimu..!” aku melanjutkan. “Bagaimana Anda bisa mencintaiku, aku bahkan tidak tahu Anda!” anak kecil itu menatapku heran. “Mengapa tidak?, Bukankah aku baru saja memelukmu?” Ini berarti kita sedang berbagi cinta. Anak kecil itu terlihat tersenyum. Dia memelukku kembali. Aku tersenyum dan mengatakan kepadanya, lihat..., itu bukan tentang berapa banyak cinta yang kita terima, ini adalah tentang berapa banyak cinta yang kita berikan. Saat kita memberi kasih, kita menerima cinta. Jadi, ketika kamu merasa kekurangan cinta, pergi dan kasihi semua orang. Mengapa... karena kamu adalah sumber cinta untuk bumi ini. Karena kamu cukup layak untuk dapat berbagi kasih dengan semua orang. “Dapatkah saya memeluk guru saya?” Dia bertanya semangat. “Mengapa tidak!” timpal ku. “Dapatkah saya memeluk ibu saya juga? Dapatkah saya memeluk adikku?” Dia melanjutkan. Aku jawab, “Ya.. silakan saja”. “Apakah mereka mencintaiku?” si kecil balik bertanya. “Aku, orang yang tidak kamu kenal, tetapi ketika aku memberimu pelukan, tidakkah kamu memelukku kembali?” dia merasa sedikit malu. Dia memelukku kembali dan berkata aku mencintaimu. Hatiku begitu penuh cinta untuk gadis kecil itu dan dia beranjak sambil berlari.

Dunia ini sangat indah dan akan menjadi seindah yang kita inginkan. Jangan menjadi negatif dengan dunia ini, namun penuhilah dunia ini dengan cinta Anda. Tersenyumlah untuk diri sendiri, tersenyumlah pada orang yang Anda temui, sering-seringlah memberi pelukan, memeluk anak kecil, memeluk keluarga dan teman-teman, memeluk pohon, memeluk hewan peliharaan Anda, memeluk hal-hal indah yang Anda lihat dan mengasihi semua orang. Bukan karena mereka baik atau buruk, tidak, tetapi karena Anda cukup layak untuk berbagi kasih dengan semua orang. Tetapi karena Anda memiliki hati yang besar dan Anda memiliki ruang untuk semua orang. Karena Anda baik. Karena setiap orang membutuhkan cinta dan Anda adalah sumber cinta untuk dunia ini. Mencintai diri sendiri dan mengasihi semua orang. Bahkan jika Anda bertemu orang asing, Anda dapat merasakan cinta untuk orang itu, Anda dapat berharap yang terbaik untuk orang tersebut dan Anda dapat berdoa agar orang ini makmur dalam kesehatan dan kekayaan. Membuat dunia ini menjadi tempat yang indah dengan cinta Anda. Membuat tempat ini penuh cinta karena Anda berada di sini. Membantu seseorang tanpa harapan apapun. Membantu orang karena inilah Anda.
Saya adalah cinta, saya mencintai dan saya dicintai. Sebarkan cinta yang telah menghuni hati Anda. Kasihi semua orang karena Tuhan mengasihi Anda.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda sedang membaca artikel Inspirasi, Spiritual dengan judul Jangan lupa senyum kepada setiap orang.. Diposting pada hari : , rating 4.2. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk anda. Saya ( Bk antara ) mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan sobat. Saya nantikan kunjungan anda berikutnya :)
0 comments:
Posting Komentar

Google+ Add Facebook RSS FEED