Bagaimana Para Ibu Memberi Gizi Pada Pikiran?

Minggu, 25 Maret 2012
Merasakan bagaimana peran penting para ibu, Ville Sehat berbagi tulisan bertitel Bagaimana para ibu memberi gizi pada pikiran. Memberi gizi pada pikiran sama pentingnya dengan memberi gizi pada badan, jika diurut memberi gizi pada pikiran akan berada sebelum memberi gizi pada badan :) Alasannya karena ketika Anda, ibu-ibu merasa tentram dan penuh, diri Anda akan bersinar, dan cahaya ini akan menyebar memberikan rasa hangat dan nyaman bagi mereka yang berada disekitar Anda.
Ketika Anda merasa sehat, Anda akan lebih dapat memberi makan kepada mereka yang ada disekitar Anda. Ketika cangkir Anda kosong, Anda hanya punya sedikit untuk berbagi; ketika cangkir Anda penuh, dia akan mengalir mengisi orang-orang yang ada disekitar Anda. Mengapa Anda harus merawat diri Anda sendiri? Kenapa Anda harus memberi gizi pada pikiran Anda? Para ibu selalu memperhatikan orang lain setiap hari. Tetapi seberapa sering mereka memberi perhatian untuk merawat diri mereka sendiri?..........Ketika Anda .... [para ibu :) ] merawat orang lain sepenuh hati, Anda akan merasa diperbaharui ketimbang mendapat keuntungan, bukankah begitu? Kita akan memiliki sesuatu yang berharga untuk diberikan kepada orang lain jika kita telah menghibur diri dan memperhatikan diri kita sendiri dan membangun "citra diri". Rabbi Hillel pernah mengatakan, "Anda, ibu-ibu memiliki tugas mulia untuk memperhatikan diri Anda sendiri karena Anda tidak pernah tahu kapan dunia membutuhkan Anda."
Sebagai seorang ibu baru, mudah untuk terus berpikir bahwa apa yang Anda kerjakan belum cukup, tidak bekerja sebaik ibu lain, tidak cukup baik menjadi seorang ibu, dan pikiran-pikiran negatif lainnya. Secara mental dan emosional tentu hal ini sangat melelahkan, membuat Anda merasa bahwa Anda tidak pernah bisa beristirahat karena selalu ada hal yang harus Anda lakukan atau kerjakan dengan lebih baik. Para ibu perlu mencari cara untuk menenangkan pikiran dan meyakinkan pada diri sendiri bahwa kalian....para ibu-ibu :) adalah ibu yang cantik dan penuh dedikasi :)
Bagaimana Anda, para ibu menenangkan pikiran-pikiran negatif ini dan menggantinya dengan pikiran yang sehat dan produkti? Hal ini harus benar-benar dilakukan -- belajar untuk menahan diri Anda dengan tenang jika Anda telah berpikir dan bekerja dengan keras dan mengganti pikiran-pikiran negatif tersebut dengan pesan yang produktif dan menguatkan -- ini seperti sedang melakukan program ulang pada komputer.
Ini adalah memberi gizi pada pikiran Anda. Tegas kepada diri sendiri adalah hal yang mudah untuk dilakukan. Katakan pada diri sendiri apa yang Anda pikirkan dan ini akan membentuk "citra diri" Anda.
"Saya mengasuh dengan baik."
"Saya seorang ibu yang luar biasa."
"Saya pantas untuk melakukan hal-hal baik yang ibu lain lakukan."
"Hidup saya penuh dengan kegembiraan dan berkelimpahan."
"Saya dikelilingi oleh orang-orang yang mencintai dan mendukung saya."
Tuliskan kata-kata ini dalam secarik kertas... Anda boleh menulis kata-kata yang menginspirasi lainnya... dan tempelkan di semua tempat yang mengingatkan Anda bahwa Anda sekarang adalah benar-benar seperti yang Anda inginkan :)
Salut buat para Ibu......

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda sedang membaca artikel Inspirasi, Kesehatan dengan judul Bagaimana Para Ibu Memberi Gizi Pada Pikiran?. Diposting pada hari : , rating 4.2. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk anda. Saya ( Bk antara ) mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan sobat. Saya nantikan kunjungan anda berikutnya :)
0 comments:
Posting Komentar

Google+ Add Facebook RSS FEED