Berhenti dari Kecanduan Miras

Minggu, 10 Maret 2013
Alkohol adalah suatu masalah jika alkohol menyebabkan timbulnya berbagai masalah dalam hidup anda. Masalah-masalah tersebut antara lain dalam kesehatan anda, pekerjaan anda serta masalah-masalah lainnya dalam bagian hidup anda.
Ketika suatu saat Anda mendapati diri Anda terkubur atau terperangkap dalam barang dengan nama 'alkohol' dan Anda menjerit ingin berhenti, maka berikut adalah tips bagaimana Anda berhenti dari kecanduan miras. 
1. Melakukan Olahraga
Proses detoksifikasi bisa memicu depresi, yang bisa diredakan dengan melakukan yoga atau olahraga lainnya secara teratur. Karena banyak potasium yang dikeluarkan bersama keringat, imbangi dengan lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayuran. misalny Pisang, melon, tomat, jeruk sitrus dan sayuran hijau banyak mengandung potasium. 
2. Mengkonsumsi Sayuran dan Buah Segar
Jus buah bit (beetroots) diyakini berkhasian membersihkan hati, sementara jus wortel mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Untuk mendukung proses detoksifikasi, kombinasikan jus buah bit, wortel dan apel. Jus cranberry juga bisa ditambahkan, karena mampu memurnikan tubuh dari racun-racun pengotor. 
3. Minum Air Putih Lebih Banyak
Untuk membersihkan racun alkohol, seseorang harus menambah konsumsi carian sebanyak 2-3 liter/hari karena sel-sel dalam tubuh butuh cairan agar bisa berfungsi dengan baik. Saat melakukan detoksifikasi, cairan yang cukup akan sangat membantu sistem kekebalan tubuh. Cairan juga akan melancarkan pembuangan racun-racun termasuk sisa alkohol dari dalam tubuh. 
4. Mengkonsumsi herba dan suplemen
Beberapa jenis herba atau tumbuhan dan suplemen yang mengandung vitamin B yang dapat membantu mengurangi ketegangan fisik maupun psikis yang muncul selama proses detoksifikasi alkohol. Konsultasikan dengan dokter atau konsultan herbal, suplemen apa yang cocok dengan kondisi individual masing-masing.
Namun sebelum empat langkah diatas, langkah awal adalah Anda mesti sadar bahwa Anda yang mengendalikan perilaku Anda sendiri. Itu adalah satu-satunya kontrol yang nyata yang anda punyai dalam kehidupan anda. Jadi gunakanlah kesadaran anda sebagai kontrol perilaku anda. Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah;
Berkomitmen untuk berhenti.
Sekali anda memutuskan untuk berhenti, anda dapat membuat rencana-rencana untuk memastikan kesuksesan anda. Cari dan dapatkan bantuan dari keluarga, sahabat bahkan dokter sekalipun yang kompeten. Dokter dapat menjadi pendukung terbaik bagi anda. Alkoholisme adalah suatu jenis penyakit, dan alkoholisme dapat diobati. Bicarakan dan konsultasikan tentang masalah anda agar dapat terbantu dan teratasi.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda sedang membaca artikel Kesehatan, Tips Sehat dengan judul Berhenti dari Kecanduan Miras. Diposting pada hari : , rating 4.2. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk anda. Saya ( Bk antara ) mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan sobat. Saya nantikan kunjungan anda berikutnya :)
0 comments:
Posting Komentar

Google+ Add Facebook RSS FEED