Mengapa Sulit Untuk Memaafkan Orang Lain?

Jumat, 15 Maret 2013
Selamat pagi Sahabat semua... semoga senantiasa sehat dan bahagia selalu. Sebelum masuk lebih jauh menuju Mengapa Sulit Untuk Memaafkan Orang lain ? Alangkah nikmatnya jika Sahabat menjadikan wedang jahe dan sedikit camilan kuping gajah sebagai teman saat baca postingan Mengapa Sulit Memaafkan Orang Lain ?
Mengapa Sulit Memaafkan Orang lain ? adalah sebuah status dari sahabat (saudara) kita di facebook yang telah memunculkan inspirasi untuk membagikannya kepada sahabat semua di Ville Sehat.
Mengapa Sulit Memaafkan Orang Lain ?
Sebagaian besar merasa bahwa orang itu adalah penyebab penderitaan kita,
Bahwa orang itu adalah penyebab dari kepedihan yang kita alami.
Bahwa orang itu yang bertanggung jawab.
Lalu haruskah saya menunggu orang itu untuk menyembuhkan saya? menunggu kata maaf darinya? menunggu tanggung jawabnya? yang mungkin saja tidak akan pernah dia lakukan.
Dengan memahami dan menerima karma " apa pun yang saya alami / terima adalah buah dari perbuatan yang pernah saya lakukan di masa lalu (kelahiran ini / kelahiran yang lalu), ini akan menjadi penyembuhan bagi diri sendiri.
Memaafkan berarti mengasihi diri sendiri
Memaafkan berarti menyembuhkan diri sendiri
Kalau bukan saya sendiri, lalu siapa lagi???
Memaafkan bukanlah untuk orang lain, namun adalah wujud kasih pada diri sendiri.
Begitu maaf keluar dari hati, maka pada saat itu sumbatan yang menyebabkan penderitaan terlepas.
Hukum karma berbunyi: "saya memetik buah yang saya pernah tanam" Tak ada orang lain yang harus disalahkan, meski mereka menjadi perantara untuk kita menerima buah karma itu.
Saat bisa menyadari dan menerima ini, pada saat itu ada pelepasan sumbatan.
Ok.. itu tadi postingan Mengapa Sulit Memaafkan Orang Lain ? Semoga memberi inspirasi, bagi Sahabat yang ingin nge-share tidak dilarang kok :)

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda sedang membaca artikel Inspirasi, Tips Bahagia dengan judul Mengapa Sulit Untuk Memaafkan Orang Lain?. Diposting pada hari : , rating 4.2. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk anda. Saya ( Bk antara ) mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan sobat. Saya nantikan kunjungan anda berikutnya :)
0 comments:
Posting Komentar

Google+ Add Facebook RSS FEED