Gaya Hidup Sehat Buat Pasien Lupus

Kamis, 21 Maret 2013

Ketika seseorang didiagnosis oleh dokter menderita lupus atau penyakit seribu wajah, maka perubahan gaya hidup harus dilakukan guna mencegah makin memburuknya penyakit tersebut. Berikut gaya hidup sehat buat pasien lupus yang bisa diterapkan:
Cukup Istirahat
Penderita lupus biasanya akan merasakan kelelahan yang menetap dan berbeda dari rasa lelah biasa, serta tidak dapat hilang hanya dengan istirahat. Oleh karena itu istirahatlah yang cukup  di malam serta siang hari. Penting juga, ketegangan pikiran yang memicu stres harus dihindari pasien lupus.
Waspadai Sinar Matahari
Karena sinar ultraviolet dapat memicu gejala yang dirasakan, sebaiknya gunakan perlindungan saat hendak keluar rumah, baik melalui pakaian yang tepat maupun penggunaan tabir surya. Kemudian, karena lampu halogen serta lampu berfluoroscent juga dapat memancarkan sinar UV, maka sebaiknya gunakan juga perlindungan dari sinar UV di dalam ruangan.
Olahraga Secara Teratur
Olahraga dapat membantu pemulihan tubuh, mengurangi resiko serangan jantung, membantu menghindari depresi serta mendapatkan menfaat kesehatan lain. Sebaiknya lakukan olahraga sesuai kemampuan tubuh dan istirahatlah bila lelah. Untuk menghindari kambuhnya gejala yang dirasakan, sebaiknya lakukan olahraga di dalam ruangan atau saat matahari tidak terik.
Jangan Merokok
Merokok dapat meningkatkan resiko untuk terkena penyakit kardiovaskular dan memperburuk efek penyakit lupus terhadap jantung dan pembuluh darah.
Demikian gaya hidup sehat buat pasien lupus yang dapat diterapkan supaya penyakit lupus yang diderita tidak bertambah buruk.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Anda sedang membaca artikel Kesehatan, Tips Sehat dengan judul Gaya Hidup Sehat Buat Pasien Lupus. Diposting pada hari : , rating 4.2. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk anda. Saya ( Bk antara ) mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungan sobat. Saya nantikan kunjungan anda berikutnya :)
0 comments:
Posting Komentar

Google+ Add Facebook RSS FEED